Kodam III/Siliwangi Gelar Jalan Santai dan Mancing Mania

Jalan Sehat dan Mancing Mania
Waasintel Kasdam III/Siliwangi Letkol Inf Rudy M Ramdhan (tengah) saat memberi penjelasan terkait acara Jalan Santai dan Mancing Mania memperingati HUT Kodam III/Siliwangi di Makodam Siliwangi, (16/5).

BANDUNG, Akhir rangkaian peringatan HUT-nya yang ke-71, Kodam III/Siliwangi akan gelar kegiatan Jalan Santai dan Mancing Mania pada hari Senin tanggal 21 Mei 2017.

“Mari bagi seluruh masyarakat Jawa Barat dan Banten untuk berpartisipasi pada kegiatan ini,” ajak Waasintel Kasdam Siliwangi Letkol Inf Rudy M Ramdhan kepada wartawan di Makodam Siliwangi (16/5).

Menurutnya, kegiatan Jalan Santai ini akan berangkat dari Makodam Siliwangi pukul 06.30 Wib dan finish di Cikapundung River Spot. “Jalan santai ini terbuka untuk umum, dan kami akan menyiapkan ratusan doorprize untuk peserta,” terangnya.

Selain itu pada hari yang sama, di sungai Cikapundung sebelah air mancur Cikapundung River Spot diselenggarakan acara mancing mania, “Kami akan lepas sebanyak 1 ton ikan pada acara mancing mania tersebut, dan kami juga tentunya sudah siapkan ratusan doorprize,” tambah Rudy.

Dijelaskan oleh Rudy, Di Cikapundung River Spot selain acara mancing mania juga ada hiburan, kesenian, dan makan-makan rebusan (kuluban).

“Kami juga ingin mendorong ekonomi kerakyatan pada acara ini, seperti para pedagang kecil yang ikut berbaur. Selain ingin menyampaikan pesan dan edukasi kepada masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan sungai dan memeliharanya,” jelas Rudy.

Baca:   Pangdam III/Siliwangi: Jalin Komunikasi Dialogis Antara Pimpinan Dengan Bawahan

Tujuan dari acara itu adalah mempererat tali silaturahmi antara TNI, Polri dan warga, meningkatkan kebugaran dan kesehatan masyarakat serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Sehari sebelumnya, merupakan puncak perayaan untuk memperingati HUT Kodam III/Siliwangi yang digelar pada tanggal 20 Mei 2017 di Stadion Siliwangi. Hari itu akan di isi dengan acara syukuran dan dilanjutkan dengan panggung prajurit yang dimeriahkan oleh orkestra TNI AD, Egi Robot, Doel Sumbang, Nazar KDI dan deretan artis lainnya.

Disamping itu diselenggarakan pengumuman hasil lomba fotografi dengan objek satuan jajaran Kodam III/Siliwangi.

(St)

Comments

comments