Dandim 0618/BS Pimpin Kegiatan GNIB

BANDUNG, Dandim 0618/BS Kolonel Inf Sugiyono memimpin kegiatan Gerakan Nasional Indonesia Bersih ( GNIB ). Giat ini bertempat di Pasar Induk Caringin Jl. Soekarno-Hatta No. 220 Kelurahan Babakan Ciparay Kecamatan Babakan Ciparay Kota Bandung, (9/5).

GNIB kali ini mengambil tema “Melalui Gerakan Indonesia bersih kita wujudkan lingkungan satuan jajaran TNI AD yang bersih, sehat dan indah dalam rangka mendukung program budaya bersih yang berkelanjutan guna terciptanya lingkungan yang sehat dan nyaman “.

Pada saat mengambil apel kesiapan Dandim menyampaikan, “Gerakan Nasional Indonesia Bersih merupakan gerakan yang diprogramkan oleh pemerintah pusat yang bertujuan memotivasi dan memberikan dorongan kepada masyarakat agar semakin peduli dalam menjaga lingkungannya,” kata Dandim.

“Pada kesempatan GNIB hari ini kita laksanakan di pasar induk Caringin, kita akan sama-sama membersihkan sampah-sampah yang ada dipasar induk Caringin ini, para pedagang dan warga sekitar agar terlibat aktif dalam Kebersihan dipasar induk Caringin ini”, katanya menambahkan.

Ia berharap kedepannya masyarakat harus menjadi pelopor dalam menjaga kebersihan lingkungan, sehingga pasar induk Caringin tetap bersih. “Kita akan terus dukung Pemerintah Kota Bandung dalam mempertahankan Adipura,” Tegas Dandim.

Baca:   Ingin Lebih Mengenal Tentang Penyakit Hepatitis, Kodim 0618/BS Gelar Penyuluhan Kesehatan Pada Anggota
GNIB
Dandim 0618/BS Kol. Inf. Sugiyono pimpin apel GNIB di Pasar Induk Caringin Kota Bandung, (9/5).

Adapun sasaran kegiatan dalam GNIB ini yakni pembersihan sepanjang jalan utama masuk pasar, Blok pedagang sayuran E-0, E-1, E-2, E-3, Blok pedagang buah-buahan E-5 dan E-6.

Ikut serta dalam kegiatan ini sekitar 230 personel gabungan Kodim 0618/BS, Polsek Babakan Ciparay, Kecamatan Babakan Ciparay, Kelurahan Babakan Ciparay, Gober, Linmas, Satpam, Pramuka, Karang Taruna, pedagang Pasar induk Caringin dan masyarakat setempat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0618/BS Kolonel Inf Sugiyono, Kasdim 0618/BS Letkol Inf Momon Nuryaman, para Danramil, para Pasi, Camat Babakan Ciparay Drs. Momon, Kapolsek Babakan Ciparay Kompol Hendro, PLH Danramil 1806/ Bacip – BK Kapten Arh Hadi Susyanto, para lurah se-Kecamatan Babakan Ciparay, kepala pasar Induk Caringin Sutrisno.

Kegiatannya sendiri berlangsung dengan tertib, lancar dan aman. (pr)

Comments

comments