Darmaji, SE: Potensi Wisata Alam Dan Budaya Murung Raya Belum Dikenal Dan Perlu Dipromosikan

potensi wisata alam dan budaya
Wakil Bupati Murung Raya, Darmaji, SE Saat Diwawancarai Awak Media Setelah Penutupan Festival Tira Tangka Balang, Minggu (9/4/17).

Murung Raya, sorotindonesia.com – Kabupaten Murung Raya mempunyai segudang potensi wisata alam dan budaya. Potensi yang dapat dijadikan sebagai tempat kunjungan wisata baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara sama halnya dengan wilayah-wilayah yang lain yang ada di Negara Kesatuan Republik Indinesia (NKRI), namun sayangnya belum dikenal di tingkat regional, nasional dan internasional.

Kabupaten Murung Raya juga sangat kental dalam memelihara adat dan istiadat budaya yang ada di masyarakatnya. Baik budaya adat Suku Dayak Siang dan Suku Dayak Bakumpai, namun belum ada perhatian serius baik dari pemerintah daerah maupun masyarakatnya dalam menggali potensi wisata alam dan budaya yang dapat menjadi sumber pendapatan bagi daerah ini.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Murung Raya, Darmaji, SE sesaat setelah menutup acara Festival Seni dan Budaya Tira Tangka Balang di Gedung Futsal Tana Malai Tolung Lingu komp. Alun-alun, “Festival Budaya ini adalah agenda rutin yang dilaksanakan Pemerintah Daerah Kabupaten Murung Raya setiap tahun untuk menggali potensi daerah guna mengikuti even festival seni dan budaya Isen Mulang tingkat Provinsi Kalimantan Tengah dimana kita nantinya kita terus mempromosikan potensi wisata kita melalui kegiatan ini dan duta pariwisata kita nantinya”, jelasnya, minggu (9/4/17).

Menurut Darmaji, SE “potensi wisata di Murung Raya sangat banyak, namun belum dikenal di tingkat regional, nasional dan internasional sehingga perlu di promosikan lagi melalui kegiatan seperti ini, melalui media cetak, elektronik sehingga potensi yang ada ini dapat dikenal masyarakat luas”, pungkasnya. (yud)

Comments

comments