2017 Pelayanan Kesehatan Di Pustu, Puskesmas, Dan Rumah Sakit Ditingkatkan Lagi

oleh -
pelayanan kesehatan
pelayanan kesehatan

Murung Raya,  SII – Dalam kegiatan Rakernis yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Murung Raya, selasa (21/2). Sekertaris Dinas Kesehatan dr. Suwirman Hutagalung, menyampaikan “kegiatan ini merupakan tolak ukur kita untuk menjalankan kegiatan pelayanan kesehatan yang prima dan dari sisi sarana dan prasaran, kami berusaha untuk lebih baik lagi di tahun 2017 ini,  katanya, kamis (23/2).

Tindak lanjut dari permasalahan yang didapat disetiap variebel jika ada masalah kita akan membuat evaluasi bersama dengan komitmen bersama pimpinan puskesmas dan puskesmas pembantunya.

“Untuk masalah teknis dan sarana serta prasarana salah satunya masalah mark up obat oleh petugas,  serta pelayanan KMS (Kartu Mura Sehat) di lapangan kami evaluasi terus dan kami mohon dari masyarakat untuk bisa juga membantu kami dengan melaporkan kepada kami di Dinas Kesehatan Kabupaten Murung Raya”, papar dr. suwirman.

“Kebijakan Rumah Sakit Daerah kita tentang “rujukan” dari desa, kami sudah punya petunjuk teknis untuk ini, tapi kami tetap permudah tapi tidak mengurangi nilai waktu dan kualitas pemeriksaannya yang kita namai dengan “rujukan interns” dan untuk yang sifatnya “urgent” bisa tanpa rujukan”, pungkasnya. (yud/fss)

Comments

comments