2.700 Personel Aparat Disiagakan Kawal Aksi Damai GERAM Online Bandung Raya

oleh -

BANDUNG, Untuk pengamanan aksi damai yang rencananya akan digelar oleh GERAM Online Bandung Raya di depan Gedung Sate Jl. Diponegoro, Kota Bandung, Senin (16/10/2017), aparat keamanan sudah siagakan 2.700 personel gabungan untuk mengawal kegiatan aksi damai dan doa bersama tersebut.

Informasi yang diterima oleh sorotindonesia, akan hadir ribuan pengemudi online dari berbagai komunitas yang akan terkonsentrasi di seputaran Gedung Sate.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo melalui Kasubaghumas Kompol Santhi Rianawati pada keterangannya, Senin (16/10/2017), kepada sorotindonesia melalui pesan selulernya, Jajaran Polrestabes Bandung akan dibantu oleh unsur terkait.

“Pada kegiatan aksi damai itu di wilayah hukum Polrestabes Bandung, kami akan mengutamakan tindakan preemtif, preventif dan tindakan intelijen serta gakkum guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif”, terangnya.

Pengamanan ini kemungkinan akan dipusatkan di beberapa titik dan jalur yang dilewati peserta aksi dan lokasi lain yang mempunyai potensi kerawanan.

“Jumlah personel yang akan diterjunkan pada kegiatan pengamanan aksi damai GERAM Online Bandung Raya adalah 2.700 personel, ” ungkap Shanti.

Aksi damai ini rencananya akan dimulai pada pukul 10.00 Wib sampai 14.00 Wib. Dan didukung oleh HDBR (5 Wilayah se-Bandung Raya), GBC Indonesia, UNIGO, Grab Bandung Bersatu (Dago 418, KGB Truno, KDeOH, Grab Lintas Cimahi, GerHill, BARON, PGC, CBR), Koalisi UBER Bandung (KOVER Official, KUBA, U-Bro), dan puluhan komunitas serta ratusan driver dari transportasi R2 & R4 seluruh aplikasi online. (St)

Comments

comments