Kodim 0618/BS Laksanakan Kegiatan Peringatan Nuzulul Quran

oleh

BANDUNG, Dipertengahan bulan suci Ramadhan 1438 H/2017 M, Kodim 0618/BS melaksanakan kegiatan peringatan Nuzulul Quran yang digelar di Masjid Al Ikhlas Makodim 0618/BS Jl. Bangka No. 2 Kota Bandung, Jumat (9/6).

Pada peringatan Nuzulul Quran tersebut Dandim 0618/BS Kolonel Inf Sugiyono menyampaikan, “Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, pahala, hidayah dan ampunan. Di bulan Ramadhan Alquran diturunkan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW sebagai petunjuk bagi umat manusia. Untuk itu di bulan Ramadhan ini perbanyaklah ibadah dan amal kebaikan,” ucap Dandim.

Peringatan Nuzulul Quran tersebut bertemakan “Jadikan Hikmah Puasa Ramadhan, Nuzulul Quran dan Idul Fitri 1438 H / 2017 M Sebagai Sarana Peningkatan Keimanan dan Ketaqwaan, Kepedulian serta Kebersamaan Prajurit TNI AD Dengan Masyarakat Guna Mewujudkan Prajurit Yang Kuat, Hebat, Profesional dan Di Cintai Rakyat”.

Pada kesempatan tausyiah Ramadhan sebelum adzan maghrib, H. Dai Farid Mahmud (Kang Dafa Dai MNC TV) yang juga Pimpinan Majelis Dzikir Al-Muhajir Bandung, menjelaskan tentang peristiwa, hikmah dan makna Nuzulul Quran.

Setelah tausyiah, selanjutnya dilaksanakan sholat Maghrib berjamaah, buka puasa bersama dan pembagian doorprize.

Hadir pada kegiatan itu Dandim 0618/BS Kol. Inf Sugiyono, Kasdim 0618/BS Letkol Inf Momon Nuryaman, Para Danramil, Para Pasi, Para Babinsa, ASN, Ketua dan Pengurus Persit KCK Cabang XI Kodim 0618/BS dan anggota Persit. (St/Gun)

Comments

comments