Aparat Kepolisian Terjunkan Personelnya Untuk Kawal Aksi Damai API Jabar

oleh -

Foto : Aksi damai bertajuk Aksi Bela Ulama yang dikoordinir oleh API Jabar di depan Gedung Sate, (26/1) lalu.

BANDUNG, Aksi damai yang rencananya akan digelar oleh API ( Aliansi Pergerakan Islam ) besok siang, Jumat (2/6), di Gedung Sate Jl. Diponegoro Kota Bandung akan mendapatkan pengawalan dari aparat kepolisian dari Polrestabes Bandung dibantu personel dari Polda Jabar dan instansi terkait.

Polrestabes Bandung melalui Kasubaghumas Kompol Reny Martha menyebutkan melalui pesan singkatnya kepada awak media bahwa pihaknya pada rencana aksi damai API Jabar itu akan menerjunkan total sebanyak 940 personel, diantaranya 335 personel dari Polda Jabar.

“Ploting personel di sekitar lokasi aksi dan jalan yang akan dilalui oleh rombongan,” terang Reny.

“Pengamanan dilakukan secara terpadu dengan unsur terkait, melalui pengaturan, penjagaan, pengawalan dan patroli,” jelasnya dari rilis yang disampaikannya. Sorotindonesia hingga berita ini ditulis belum mendapatkan informasi lebih lanjut terkait dengan apakah ada pengalihan jalur lalulintas selama aksi damai itu nanti berlangsung.

Informasi yang dihimpun oleh sorotindonesia, direncanakan massa dari API Jabar bersama para Ulama, Ajengan, Kyai, Pakar hukum, Tokoh Jabar dan Tokoh Nasional akan mulai bergerak ke Gedung Sate sekitar pukul 13.30 Wib selepas melaksanakan Sholat Jumat di Masjid Pusdai Jabar.

Aksi damai yang dikoordinir oleh Ketua API Jabar Asep Syaripudin ini akan membawa aspirasi menolak kriminalisasi Ulama, menolak kriminalisasi aktifis Islam, dan menolak pembubaran Ormas Islam.

(St)

Comments

comments