10 Tempat Wisata di Bali yang Menarik

oleh -
10 Tempat Wisata di Bali yang Menarik
10 Tempat Wisata di Bali yang Menarik

Inilah 10 Tempat Wisata di Bali yang Menarik dan Wajib Dikunjungi – Bali merupakan sebuah pulau yang berada di sebelah timur pulau Jawa. Pulau ini telah menjadi sebuah primadona pariwisata Indonesia yang sangatlah terkenal di berbagai penjuru dunia.

Keindahan dari alamnya ini sangatlah terkenal, terutama pada pantainya yang sangatlah indah dan airnya yang sangatlah jernih membiru. Bukan hanya wisata alamnya saja, kesenian dan juga budaya dari Bali ini sangatlah unik dan menarik.

Bali telah menjadi tempat tujuan wisata yang sangatlah lengkap dan telah terpadu dengan banyaknya tempat wisata yang sangatlah menarik. Lalu tempat wisata apa saja yang telah ada di Bali, berikut inilah Tempat Wisata di Bali yang Menarik dan Wajib Anda Kunjungi.

10 Tempat Wisata di Bali yang Menarik

  1. Pantai Kuta

10 Tempat Wisata di Bali yang Menarik, salah satunya Pantai Kuta merupakan sebuah pantai yang berada di Bali yang popularitas nya sudah mendunia. Tempat wisata ini sangatlah terkenal dan juga paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun asing.

Akses untuk menuju ke tempat wisata Pantai Kuta ini juga sangatlah mudah, karena lokasinya dekat sekali dengan bandara Ngurah Rai. Pantai ini sangatlah indah dan biaya untuk masuknya juga sangatlah murah. Kemudian bagi anda yang ingin berselancar, ombak di pantai ini juga sangatlah cocok sekali untuk digunakan bermain selancar, salah satunya bagi anda yang masih pemula.

Kemudian di pantai ini anda juga bisa melihat keindahan panorama matahari tenggelam. Tentu bagi anda yang sedang berada di Bali wajib untuk mengunjungi Pantai Kuta sebagai tujuan wisata anda. Pantai ini sendiri telah menjadi sebuah pelabuhan yang besar dan pusat perdagangan yang ada di Bali. Pasir putih dan warna lautnya yang biru membuat keindahan pantai ini menjadi sempurna.

Untuk fasilitas di dalam pantai ini sangatlah banyak sekali fasilitas pendukung yang bisa untuk anda gunakan.

  1. Pantai Padang Padang

Pantai Padang Padang juga merupakan sebuah tempat wisata pantai yang berada di Bali dan wajib untuk anda kunjungi. Mungkin dari nama pantai ini masih belum terkenal seperti Pantai Kuta, tetapi pantai ini juga sangatlah unik dan indah.

Lokasi dari pantai ini sangatlah tersembunyi yang telah terletak di balik tebing di kawasan Pecatu. Untuk luas dari pantai ini tidaklah seluas seperti Pantai Kuta, tetapi pantai ini memiliki pemandangan yang juga tidak kalah.

Untuk menuju ke pantai ini anda diharuskan melewati sebuah tangga yang telah membelah tebing. Pantai ini tidaklah besar dan juga luas, tetapi pantai sangatlah indah dan menarik untuk anda kunjungi. Kemudian untuk wisatawan yang biasanya ada ditempat ini merupakan wisatawan asing, karena pantai ini belum terlalu terkenal di dalam negeri.

  1. Pura Tanah Lot

Pura Tanah Lot merupakan sebuah tempat wisata di Bali yang juga terkenal dengan keindahannya, terutama di saat matahari sedang terbenam, anda bisa melihat pemandangan yang begitu indah di pura ini.

Tempat wisata ini merupakan sebuah tempat wisata religius. Pura Tanah Lot ini memiliki dua buah pura yang digunakan untuk memuja para dewa laut. Keunikan lainnya dari Pura Tanah Lot ini telah berada di sebuah batu karang yang besar yang ada di pinggir laut.

Kemudian bagi anda yang datang ke pura ini pada saat air laut pasang, maka anda tidak bisa untuk mendekat. Hal ini dilakukan karena di sekitar batu karang tersebut telah digenangi oleh air laut. Lalu pada saat air surut, anda bisa mendekat ke pura tersebut dan melihat beberapa ular jinak. Ular jinak tersebut telah dipercaya oleh warga setempat sebagai penjaga dari Pura Tanah Lot tersebut.

  1. Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Garuda Wisnu kencana (GWK) merupakan sebuah tempat wisatabuaya yang terletak di sebelah selatan Bali. Pada tempat wisata ini telah ada sebuah patung besar Garuda Wisnu Kencana karya dari I NyomanNuarta. Untuk saat ini, pantai ini telah masih dalam tahap pembuatan, jadi masih belum sepenuhnya selesai.

Meskipun tahap pembangunannya masih belum selesai, anda tetap bisa melihat kebesaran dari patung ini. Selain patung, anda bisa melihat keindahan dari bukit kapur yang telah dipotong menjadi balok kapur besar.

Balok kapur ini akan dijadikan sebagai pahatan. Lalu di tempat wisata ini juga telah terdapat sebuah teater seni dan juga berbagai macam jenis kesenian Bali.

  1. Danau Beratan Bedugul

Danau Beratan Bedugul merupakan sebuah tempat wisata danau yang telah terletak di daerah pegunungan. Tempat wisata ini memiliki panorama yang sangatlah indah dan juga suasana alam yang sejuk dan asri.

Kemudian ditempat wisata ini juga telah ada sebuah pura yang bernama Pura Ulun Danau. Pura ini telah terletak berada di pinggir danau dan hal tersebut yang menjadikan Danau Beratan Bedugul menjadi daya tarik utama para wisatawan.

Selain bisa menikmati pemandangan alam yang indah, para wisatawan juga bisa menikmati berbagai macam permainan air. Kemudian juga bisa menyewa perahu yang berada di sekitar wisata Danau Beratan Bedugul.

  1. Pantai Lovina

Pantai Lovina merupakan sebuah tempat wisata yang juga wajib untuk dikunjungi. Mungkin nama dari tempat wisata ini masih belum terdengar, tetapi keunikan dari pantai ini juga perlu untuk anda nikmati. Di tempat wisata ini anda bisa melihat sebuah lumba-lumba yang sedang berenang dan juga meloncat di tempat habitat aslinya.

Lokasinya berada di Bali Utara yang dekat dengan Kota Singaraja. Untuk melihat lumba-lumba anda perlu pergi ke tengah laut menggunakan perahu para nelayan dengan biaya yang telah tersedia. Kemudian untuk melihat lumba-lumba di Pantai Lovina ini, anda perlu untuk datang di pagi hari. Karena lumba-lumba tersebut bermain di tepi pantai di saat pagi hari. Jadi tidak heran jika biasanya para wisatawan telah datang pada pagi mulai jam 6 pagi.

  1. Pura Uluwatu

Pura Uluwatu merupakan sebuah tempat wisata yang letaknya berada di sebuah tebing yang telah menjorok ke laut. Tempat wisata ini telah memiliki suasana yang sangatlah religius khas Bali dan pemandangan yang indah.

Kemudian untuk menikmati keindahan panorama nya, anda bisa melihat keindahan matahari yang sedang tenggelam di tempat wisata ini. Lalu di Pura Uluwatu ini telah ada sejumlah kera yang telah dipercaya sebagai penjaga kesucian Pura Uluwatu.

Bagi anda yang memasuki kawasan area Pura Uluwatu, anda diharuskan untuk menggunakan sarung dan juga selendang. Hal ini perlu dilakukan sebagai simbol kehormatan pada kesucian Pura Uluwatu.

  1. Monkey Forest

Monkey Forest merupakan sebuah tempat wisata yang terletak di Bali yang akan membawa anda untuk menyatu dengan alam. Lokasi tempat wisata ini berada di Ubud, Bali tepatnya berada di sebuah hutan yang telah dihuni oleh banyaknya kera liar.

Kera-kera ini telah dipercaya sebagai kera keramat yang tidak boleh diganggu ataupun dibiarkan hidup di hutan. Kemudian kera yang berada di Monkey Forest ini menyukai berbagai macam makanan. Jadi anda tidak perlu kaget jika mereka akan berusaha untuk mengambil makanan yang sedang anda bawa.

Tempat wisata Monkey Forest ini telah memiliki berbagai macam kera yang jumlahnya ratusan kera yang sangatlah unik dan menarik untuk anda saksikan.

  1. Tanjung Benoa

Tanjung Benoa ini merupakan sebuah tempat wisata pantai yang digunakan sebagai pusat kegiatan olahraga dan permainan air. Pantai di tempat wisata ini sangatlah tenang, jadi cocok sekali jika digunakan sebagai tempat untuk bermain wahana permainan air.

Untuk jenis permainan yang tersedia di tempat wisata ini sangatlah banyak sekali mulai dari banana boat, jetski, waterski, parasailing, snorkeling, sea walker, wakeboard, scuba diving, donut boat dan wahana permainan air lainnya.

Kemudian selain bisa menikmati wahana permainan diatas, anda juga bisa melihat penyu raksasa yang ada di Pulau Punya. Untuk mengunjunginya anda perlu menaiki perahu yang ada di Tanjung Benoa tersebut.

  1. Pantai Jimbaran

10 Tempat Wisata di Bali yang Menarik yang terakhir, Pantai Jimbaran merupakan tempat wisata yang ada di Bali yang sangatlah terkenal. Di dalam pantai ini anda akan melihat deretan dari meja dan kursi makan yang berada di atas pasir putih yang indah di sekitar pantai.

Tempat wisata pantai ini sangatlah terkenal sekali dengan kuliner yang berada di pinggir pantai, terutama menu lautnya atau seafood. Bagi anda yang ingin berwisata sambil menikmati wisata kuliner, anda bisa datang ke Pantai Jimbaran.

Anda tidak perlu khawatir jika sedang makan di sekitar Pantai Jimbaran ini, karena ombaknya sangatlah tenang. Jadi tidak akan membahayakan orang yang sedang makan di sekitar pantai.

Diatas itulah tempat wisata di bali yang menarik dan wajib untuk anda kunjungi. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda semua dan menambah wawasan serta pengetahuan tentang pariwisata  yang luas. (pr/SII)

Comments

comments